Minggu, 05 Februari 2012

Tugas TIK 3


TUGAS TIK 3

*      Search Engine (mesin pencari) adalah sebuah program yang diidisain untuk membaca kumpulan kata-kata yang diambil dari situs-situs web. Biasanya sebuah software (dikenal sebagai robot/spider) ditugaskan untuk membaca seluruh atau sebagian kata-kata di sana (mungkin juga mengikuti links yang ada di situs tersebut). Hasilnya akan disimpan di dalam sebuah indeks.
*      Spider  bekerja atau web crawler menulusuri internet dengan membaca historical list (misalnya dari daftar server yang ada di internet), kemudian membuat rangking di antara situs-situsnya. Berdasarkan inilah spider menjelajahi internet.
*      Spider Engine melakukan pengindeksan berdasarkan apa yangb ada di situs (natural language). Tidak ada penyaringan lagi (kecuali untu Mega Tag). Karena itulah search engine paling tepat jika  digunakan untuk mencari informasi/ konsep yang sudah jelas  terdefinisi dan konsep tersebut sudah banyak digunakan. Kita tinggal menyebutkan konsep/istilahnya, kemudian, search engine akan memberitahu dimana konsep itu berada.
*      Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki, dan menambahkan informasi hanya dengan mengklik, pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wkipedia merupakan merek dagang dari Wikipedia Foundation, Inc yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks, dan Wikinews, Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, anda diharapkan berani etunting dan turut menyumbang pengetahuan di bidang yang anda minati.

KUIS.COM hal 162
1.      Mengapa dalam pencarian informasi di interbet diperlukan kunci?
Jawab :
Karena kecepatan informasi yang dicari dapat ditingkatkan dengan cara menggunakan kata kunci (keyword) yang spesifik.

2.      Bagaimana cara menyimpan PDF atau Word yang didownload di internet dan bagaimana cara mencetaknya?
Jawab :
-Klik menu bar File>Open stelah muncul kotak dialog Open, tunjuk file            yang didownload kemudian klik Open.
-Selanjutnya file dokumen tersebut akan terbuka, untuk mencetak salah satu  caranya dengan klik menu bar File>Print. Setelah muncul kotak dialog Print, aturlah seperlunya kemudian klik OK untuk mencetak.

KUIS.COM hal 166
1.      Apa manfaat situs ensiklopedia dan kamus online?
Jawab :
Beberapa situs yang sangat bermanfaat dan bias menjadi suimber bagi data adalah situs ensiklopedia, kamus online, dan google earth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar